Bukan Orang Baik. Saya !



Kita berusaha menjadi orang baik.. Menjadi orang yang  tampak sempurna di hadapan semua orang. Dihadapan diri dan mata hati kita sendiri kita tahu kita bukan orang yang benar. Tidaklah orang yang lurus. Dihadapan mata hati kita sendiri. Saya dengan tegas bisa berkata. “ Saya bukan orang yang baik “.

Ini sebuah ungkapan yang terlalu sentimentil barangkali.. tapi inilah memang karat persoalan yang seolah sudah membatu dan menghalangi kemerdekaan berpikir dan berencana dalam hati. Inilah sempalan itu, noda yang menggerus nilai dan terkadang membuat hati terperangkap kesendirian saat diri semestinya merayakan kehilangan beban dan menerima masalah. Pendeknya, merayakan keniscayaan hidup. 

Saya cuma pembohong...  percayalah kali ini saya berkata jujur. Lebih jujur dari semua kata-kata yang pernah kalian dengar dari bibir saya. Ini kata hati yang baru bisa saya lahirkan hari ini. Saya seorang nista yang senantiasa mengulang dosa dosa dan menangis pada kesalahan yang sama.

Saya seorang penakut yang takut memilih hidup. Berjalan diantara benar dan salah dengan wajah tanpa dosa. Kebingungan memilih sisi... tak menyelami BENAR... berusaha menikmati dosa namun terlempar oleh ketakutan dan bisik nurani yang terindahkan lalu terlupakan.

Saya seorang munafik yang bingung... yang tak bisa membedakan kompromi dengan prinsip. Terombang-ambing dan membenci di benci tapi membenci orang yang berpura-pura. Lupa bila diri sendiri adalah lebih banyak aktor dari pada seorang manusia yang menjalani hidup sebagai garisan tuntunan dan ajaran.

saya adalah KETAKUTAN yang besembunyi dengan berusaha berani.

Saya adalah tujuan yang samar dan tanpa arah...

Saya bukan orang yang baik...

Bersembunyi dibalik wajah yang berusaha tersenyum dan mencoba ramah namun seringkali mendengkikan harapan-harapan dan mencemburui pencapaian kawan-kawan sendiri.

Saya bukan orang yang lurus...
Yang bisa saya usahakan hanya mencari jalan dan tersesat sebelum jatuh, berusaha bangkit dan lari menuju lampu di sebuah persimpangan. Tak bergerak karena takut memilih jalan lurus

Saya bukan orang baik...

belum !

2 komentar:

  1. mengharubiru baca ini...cerminan diri ku banget,,trimsss..tlah membuka ego ku,
    kerenn..trus berkarya dengan kalimat2 yang menggugah dan menyentuh hati, juga gambar2 yang spectakuler..

    BalasHapus
  2. Jujur, Saya juga bukan orang baik...

    BalasHapus