Fu**ing Cracker (Trojan)


Barusan gue baca dimajalah infotek soal definisi Hacker dan Cracker, penjelasannya memang panjang lebar. Intinya hacker itu dulu sebenarnya sebuatan untuk jago komputer dalam hal jaringan, sistem dan program pokoknya semuanya deh di MIT [ massachusets institute of technology ] tapi jadi stereotip yang negatip setelah digunakan dengan penafsiran yang salah oleh Hollywood sedangkan Cracker adalah sebutan sebenarnya bagi penjahat dalam dunia maya ini. Gue jadinya sekarang ngerti. 

tapi akhirnya gw jadi marah, sangat marah bahkan marah sekali yang tidak dapat dibayangkan dengan kata-kata, makanya tidak bisa tertuliskan dengan kata-kata yang berarti selain kata-kata tidak dapat dibayangkan dengan kata-kata saja karena komputerkuYANGbaikTAPImousenyaSUKAngadat dirumah jadi ga bisa log on gara-gara katanya kena semacam trojan [ diambil dari istilah kuda troya ; nah tau ga loh troya itu apa. Ada filmya yang main Brad Pitt] entah dari mana yang dibuat oleh para Craker gila yang iseng dan ga ada kerjaan di internet.

 Awalnya sih katanya trojan itu menyusup dalam satu game gratis yang bisa didownload di Internet, namanya memory bloks… tampilannya kayak game flash yang lain.

Nah sebenarnya gw ga pernah ngedownload game itu, entah siapa yang ngedownload duluan…. Yang jelas komputerkuYANGbaikTAPImousenyaSUKAngadat kena setelah flashdisk gw dipake sama anak-anak buat ngeprint proposal buat event november nanti [ konsernya slank di Ambon ; mudah-2an jadi ] yang gw bikin. Gw sih udah ngenalin keanehan itu waktu tiba-tiba gw liat kok tiba-tiba ada game yang ga pernah ngerasa gw kopi dalam flash gw. Makanya game itu gw hapus karena gw emang tau banyak trojan yang lagi pada beredar sekarang ini.


Ternyata firasat gw itu benar, karena beberapa hari [ 2 hari kayaknya] setelah itu laptopnya danny yang kemarin dipake buat ngeprint proposal jadi bulan-bulanan tuh trojan. Semua data yang ada dalam laptopnya hilang tak berbekas bersama angin malam yang dingin saat membawa vespa tanpa memakai jaket [ apa coba ? ] pokoknya datanya ilang aja gitu, entah kenapa. Ini emang trojan paling menyebalkan yang pernah kami temui dalam sejarah pengtrojanan dan pengvirusan komputer yang pernah hinggap di komputer kami. Mulai dari I Love u SHT, Brontok, Kangen, My heart ampe flu burung dan script virus buatan ambon, juga amburadul. trojan yang satu ini [ memory blocks ] memang trojan paling maha menyebalkan dan tidak berpriketrojanan. Bayangin aja data selaptop ilang semua ga berbekas.


Nah menyadari kegentingan suasana negara yang amat mengkhawatirkan maka pada hari itu juga atau hari H jam J dan detik D dilaksanakanlah sebuah konfrensi darurat untuk mengatasi masalah ini, karena kerusakan laptop sama artinya dengan tidak bisa diprintnya proposal event yang lain [ macam batul sa ] dikamarnya conan. Pesertanya ya gw, conan, danny dan bang yudhi dan akhirnya diputuskan bahwa harus menginstal secepatnya virus update dari website-website perusahaan anti virus yang terpercaya antara lain Mc Afee dan Norton Symantec, akhirnya malam itu melalui dua kali minum the kotak dan satu kali ngemil kacang atom terdownloadlah DAT update dari virus update MC Afee olehku yang masih betah di warnet ampe jam dua [ untung malam minggu jadi agak-agak ga aneh ].


Pulangnya dengan semangat 2008 [45 ketuaan] gw langsung mengupdate tuh virus update ke komputerkuYANGbaikTAPImousenyaSUKAngadat yang belum bermasalah dan langsung mengscan system yang mengakibatkan hilangnya beberapa data word yang penting antara lain kumpulan cerpen yang dibikin waktu masih di bandung [ dongkolnya bukan main bos ] karena data-data itu ga bisa dicleansed dan diquarantine. Aniwei ternyata banyak banget virus dan trojan, malware juga spyware yang bersembunyi didalam system komputerkuYANGbaikTAPImousenyaSUKAngadat itu yang ga gw sadari. Untunglah virus update telah melaksanakan tugas dengan baik [ thanks] tapi memang ada beberapa file trojan yang ga bisa diapa-apain karena melawan dengan sekuat tenaga dan menggunakan segala macam persenjataan yang dimiliki oleh tuh trojan.


Makanya malam itu juga gw memutuskan untuk mengganti system persenjataan komputerkuYANGbaikTAPImousenyaSUKAngadat dengan Norton. Istilahnya mau sama kayak pemerintah yang ganti pesawat dari F-16 ke Sukhoi.


Tapi ternyata malang tak dapat ditolak dan ada didekat surabaya juga di jakarta [ kali malang.red] karena pas besoknya saat aku mau menggunakan komputerkuYANGbaikTAPImousenyaSUKAngadat ternyata komputerkuYANGbaikTAPImousenyaSUKAngadat tidak bisa lagi Log on ke system karena trojan itu sudah mengaktifkan dirinya dan menghambat aku yang hendak meng log on. Dasar trojan sialan cracker sialan, ga ada kerjaan, bikin susah orang. Disumpahin procesor sedunia sama pemiliknya lu aku akhirnya Cuma bisa nyumpah-nyumpah sekarang makanya gw musti nulis di warnet. Mana script novel gue belum kelar-kelar lagi.


Pokoknya salam jari tengah deh buat cracker sedunia, palagi buat yang bikin trojan memory block ini. Btw Ternyata yang rusak system komputernya bukan Cuma gw, sama danny saja karena di studio Ambon Tv ternyata trojan itu juga melakukan aksi yang tidak berpriketrojanan dan menghilangkan segala data yang ada juga di komputernya irfan.


Sekarang akhirnya gw harus menguninstal semua sistem di komputer gw dengan resiko kehilangan segala data dari mulai jaman kuliah sampe sekarang. Termasuk file tulisan, cerpen, puisi, design kaos, gambar-gambar modif dan lain-lain yang banyak banget. Untung script novel udah diamanin d email.


Kehilangan data itu emang kayak jadi manusia tanpa kepala. Dan lo bisa bayangin gimana ngerinya kalo ada manusia yang tanpa kepala hidup dan jalan-jalan serta main di warnet. Ngeri bos.


M Burhanudin B

( salam jari tengah buat any cracker around ! )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar